Cara Untuk Pogba Agar Tetap Bertahan Di Manchester United, Gimanakah Caranya?

Cara Untuk Pogba Agar Tetap Bertahan Di Manchester United, Gimanakah Caranya?

Berita yang belakangan ini muncul, yaitu datang dari Manchester United dimana tim disarankan berusaha mengejar pemain berusia 28 tahun, N’Golo Kante dan Declan Rice yang satu ini lebih muda berusia 20 tahun, dalam usaha merayu Paul Pogba bertahan di Old Trafford. Tentu kedua transfer itu harus terlebih dahulu disetujui oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Berita ini disampaikan oleh analis Premier League, Stan Collymore. Dia percaya Pogba saat ini mulai menyesali keputusannya dan ingin kembali ke MU. Jika mendengar komentar Pogba beberapa yang hari lalu, sepertinya dia mulai mencari celah untuk meninggalkan Setan Merah.

Sejauh ini menurut berita yang banyak dibicarakan yaitu hanya ada dua klub yang dianggap sanggup mewujudkan kepindahan Pogba dan sudah mulai ada mata yaitu Real Madrid dan Juventus. Madrid dengan mengandalkan rayuan Zinedine Zidane dan nama besar klub, Juventus merupakan klub lama yang pernah membantu perkembangan Pogba, dan ini menjadi jasa yang tidak bisa di lupakan Pogba.

Biarpun kenyataannya demikian, Pogba dianggap masih sangat penting untuk MU. Bagaimanapun dia adalah pemain terbaik yang dimiliki MU saat ini, Collymore berharap Solskjaer mau berusaha mempertahankan gelandang Prancis itu lebih lama lagi untuk membela MU.

Dia punya cara sendiri dan yakin dengan cara tersebut bisa menjadi yang terbaik yaitu merayu Pogba adalah dengan menawarkan perkembangan MU. Kemampuan terbaik Pogba bisa muncul apabila diberi kebebasan bermain, dan Solskjaer bisa menawarkan itu dengan membeli dua gelandang baru untuk jadi partner Pogba sama seperti judul, dua gelandang tersebut N’Golo Kante dan Declan Rice.

“Bakal sulit mendapatkan Kante dari Chelsea atau Declan Rice dari West Ham, tetapi itu bukan berarti MU tidak perlu mencoba melakukan keduanya,” kata Collymore kepada Mirror.

Lalu, apabila MU gagal merayu Pogba dengan cara yang sudah dibuat untuk membuatnya bertahan, apa yang bakal terjadi jika cara tersebut mengharuskan memakai cara lain?

Boleh Pergi

Collymore menilai bahwa Pogba harus dipertahankan semaksimal mungkin. Namun, apabila pada akhirnya kepergian Pogba tidak terhindarkan, jika Pogba sendiri pun sudah tidak tertarik lagi dengan Setan Merah. Collymore meminta MU menatap babak baru dengan kepala tegak dengan menerima kenyataan lapang dada. Uang hasil penjualan Pogba bisa dimanfaatkan untuk barisan gelandang baru.

“Tentu saja, Pogba boleh pergi, lalu Solskjaer bakal mendapatkan banyak uang untuk dialihkan dan saya kira sebaiknya MU memilih jalur yang berbeda dari mendatangkan pemain-pemain top,” sambung Collymore.

“Saya akan memandang kombinasi Rive, James Maddison, dan Matteo Guendouzi. Tiga pemain yang bakal berkembang bersama MU. Mereka muda, bertalenta, anda bisa menyatukan mereka bersama dan masih punya sedikit kembalian dari penjualan Pogba,” tutup dia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *