Sebagai Senior MU Juan Mata, Diyakini Mampu Mengarahkan Juniornya Dengan Baik

Sebagai Senior MU Juan Mata, Diyakini Mampu Mengarahkan Juniornya Dengan Baik

Berita kali ini datang dari pemain berusia 31 tahun, Juan Mata yang di sebut kini menjadi salah satu pemain senior di skuad Manchester United dengan segala kemampuan yang ia miliki mambuat ia dinobatkan menjadi senior. Dia pun menyadari bahwa beban di pundaknya makin besar. Bukan hanya soal pertandingan, tapi juga sebagai senior yang baik.

Tercatat hanya ada empat pemain yang berusia di atas 30 tahun dalam skuat Manchester United di musim ini. Salah satunya adalah Juan Mata pemain asal Spanyol tersebut. Dan tiga pemain lainnya adalah Lee Grant berusia 36 tahun, Sergio Romero berusia 32 tahun, dan Ashley Young berusia 34 tahun.

Jika di lihat Juan Mata, dan juga Ashley Young, yang masuk dalam barisan pemain yang sudah lama berada di Old Trafford. Karena itu, mereka punya pengaruh yang besar di ruang ganti. Juan Mata sadar betul akan dimana posisinya di skuad United saat ini. Memang tidak mudah namun ia tetap mempunyai semangat untuk masa depan klub.

Sebagai senior dengan usianya 31 tahun, Juan Mata angkat bicara dan mengaku siap untuk mendidik para juniornya di dalam dan luar lapangan. Umur memang bukan menjadi tolak ukur satu-satunya seseorang dalam berkarya dan Juan Mata buktikan hal tersebut.

“Waktu terus berlalu dan rasanya masih seperti kemarin, ketika saya berusia 22 atau 23 tahun. Tapi, saya sudah bermain sepak bola sangat lama, 12 atau 13 tahun. Saya menikmati menjadi bagian dari permainan ini,” ucap Juan Mata di situs resmi klub.

“Saya akan bicara kepada pemain muda dan mencoba memberi tahu mereka seperti apa cara saya melihat sepak bola. Seperti apa menjadi pemain profesional. Tapi, fokus saya tetap memberi yang terbaik di lapangan,” sambung eks pemain Chelsea.

Puji Kualitas Pemain Muda MU

Juan Mata senang dengan skuat yang dimiliki oleh Manchester United saat ini dan ia merasakan sudah nyaman berada di kubu MU. Dengan para pemain muda yang dibeli di bursa transfer, diantaranya Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James, dan para pemain akademi, Juan Mata yakin skuad United akan tangguh dan bisa memastikan masa depan yang lebih baik.

“[Manajer, Ole Gunnar] Solskjaer tahu bahwa dalam skuad Anda membutuhkan keseimbangan, Anda membutuhkan campuran pemain muda dan pemain yang lebih berpengalaman.”

“Saya akan senang jika bisa bicara dengan Marcus [Rashford], dengan Tahith Chong, James Garner, Mason Greenwood dan Angel Gomes. Mereka adalah orang-orang hebat dan mereka memiliki masa depan yang baik di depan,” tandasnya.

“Terkadang, saat Anda seusia mereka, Anda bisa menjadi agak sombong dan berpikir Anda adalah pemain yang lebih baik, atau pemain yang lebih besar, daripada yang sebenarnya,” tegasnya.

Manchester United saat ini sedang menjalani sesi pramusim di Perth, Australia. Mereka akan dijadwalkan untuk menjalani dua laga uji coba yakni melawan Perth Glory dan sesudahnya Leeds United.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *