Seorang Bintang Barcelona Lionel Messi Rela Meninggalkan Hanya Untuk Ke Real Madrid, Apakah Ada Harapan?

Seorang Bintang Barcelona Lionel Messi Rela Meninggalkan Hanya Untuk Ke Real Madrid, Apakah Ada Harapan?

Lionel Messi merupakan legenda yang sudah dikenal banyak orang klub asal Spanyol ini Barcelona yang tak kenal lelah mempersembahkan trofi dalam belasan tahun terakhir. Tanpa Messi, Barca seakan-akan berubah jadi tim yang berbeda. Messi adalah ibarat nyawa permainan Barca, Messi adalah Barca, Barca adalah Messi. Pemain mega bintang ini menjadi sangat di kenal akan prestasi yang membanggakan.

Penyerang 31 tahun itu sering dinilai sebagai keajaiban sepak bola. Dari lawan sampai kawan, semua mengakui keajaiban Messi. Di bahkan mampu memberikan skor saat detik-detik terakhir waktu akan habis. Dia merupakan top scorer sepanjang masa Barcelona, dan sudah berhasil mengoleksi 10 trofi La Liga serta 4 trofi Liga Champions sepanjang membela Blaugrana.

Sebab itu, membayangkan Messi bermain di klub selain Barca terasa aneh, karena klub tersebut sudah membawa namanya menjadi mega bintang. Terlebih membayangkan Messi mengenakan kostum sang rival, Real Madrid yang saat ini sedang di bicarakan dimana-mana. Namun, mungkinkah itu terjadi?

Pernyataan tersebut itu tampak mustahil dan rasanya seperti yang tidak pernah akan terjadi sampai kapanpun, tetapi sebelumnya ada sejarah mencatat bahwa ada beberapa pemain hebat yang kasusnya juga menyeberang, contohnya Luis Figo. Salah satu pimpinan Los Blancos, Jeronimo Farre mengakui Madrid pernah menimbang gagasan liar itu, tetapi pada akhirnya mundur. Namun bukan suatu hal yang tidak mungkin Messi bisa berpaling loh.

Walaupun Madrid tahu membeli Messi dari Barcelona sungguh mustahil. Tidak ada celah yang bisa mereka manfaatkan. Messi sudah mendapatkan gaji besar dan terus meraih trofi, Madrid tidak bisa memberikan penawaran yang lebih menarik sejauh ini.

“Messi tidak pernah bermain untuk Real Madrid karena kami tidak bisa mewujudkannya. Sebab dia tidak pernah terjangkau atau mungkin diselesaikan,” kata Farre kepada El Mundo.

Namun hal tersebut masih menjadi hal yang masih penuh kebimbangan, Madrid mengalihkan fokus mereka pada pemain top lainnya. Karena mereka merasa sepertinya sudah kecil kemungkinan soal Messi. Pada saat itulah mereka mengejar Cristiano Ronaldo, dan sisanya adalah sejarah.

“Megabintang lainnya yang tersedia adalah Cristiano Ronaldo, dan Madrid menikmati talentanya selama sembilan musim.”

Diserahkan Untuk Messi

Tidak hanya Madrid, klub-klub lain harus menutup harapan meerka mendatangkan Messi. Pada Desember tahun 2018 lalu, Messi mengaku jika ia tidak bisa membayangkan bermain untuk klub lain. Dia sudah begitu menyatu dengan Barcelona dan tentunya kenyamanan sudah tidak bisa di ragukan lagi, baik klub dan kotanya.

“Pertama dan terutama, Barcelona segalanya untuk saya, sepak bola dan Barcelona dan kota ini. Ini bukan hanya soal karier saya, tetapi juga keluarga saya,” kata Messi.

“Anak-anak saya terlahir di sini. Saya menghabiskan lebih banyak waktu di kota ini daripada di negara saya sendiri,” tutupnya.

Lionel Messi adalah Barcelona, dia tidak akan pernah menyeberang dan berpaling hanya untuk ke Real Madrid.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *